Lina Liana, Injil Thomas Termasuk Injil Kanonik?

Mungkin saya yang salah atau saya yang sok tahu, Anda semua bisa menilainya. Seandainya Lina Liana bisa membuat status yang lebih intelek bukan in”TELE'”, pasti nama akunnya tidak akan terpampang di blog saya ini.

Lina Liana Kalau Islam mengakui Injil, tapi kenapa mendustai isinya yang sangat kudus? Bahkan mendurhakai TUHAN Yesus..ckckck Asta Figula.!!!!!!!!

22 jam yang lalu . melalui Web Seluler . 35 Komentar . Suka

Hannas TheSaracen

Apanya sih yang kudus?

Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan. (Al Baqarah 2:79)

21 jam yang lau . Suka . 2 . Hapus

Firman Fashehie Madridista

APANYA YANG KUDUS.. JENANG KUDUS PALING.. Ckckck..

Kalian tuh cuma DI KLAIM AMA SAUS PAUS BOTAK ITU.. dasar wedus kebelinger.. Kwkwkwkwjwkwkwk

21 jam yang lalu . Suka . 1

Hannas TheSaracen

Sebenarnya yang mendurhakai Yesus itu siapa sih?

Berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti”. (Matius 4:10)

Sekarang, yang ente sembah, Allah, atau Yesus?

21 jam yang lalu . Suka . 2 . Hapus

Hannas TheSaracen

Kalo Lina menyembah Yesus, maka tuduhan anda berbalik kepada anda sendiri, Yesus memerintahkan untuk berbakti HANYA kepada ALLAH.

Apa yang salah dari umat Islam yang hanya menyembah Allah persis seperti yang dikatakan Yesus.

21 jam yang lalu . Suka . 3 . Hapus

Wandromeda Umat Muhammad

Lina: kaum islam mengingkari isi nya karena isi alkitab nasrani sudah bukan firman tuhan,tapi ulah dr tangan2 iblis yg menjelma! Tw? Mudah2 engkau paham.

20 jam yang lalu . Suka

Lina Liana

emmmm…. Aku menyembah Yesus berarti aku menyembah Allah, sebab Yesus adalah Allah. Alkitab itu suci karena berisi firman TUHAN. Al-Quran itu yang dgn ayat-ayat palsu berdusta dan mengingkari Alkitab dgn segala kesuciannya. Bukalah hati kalian! Hanya Injil dan kitab para nabi yang benar, Al-Quran itu bukan kitab suci tapi kitab setan.

20 jam yang lalu . Suka

Wandromeda Umat Muhammad

Lina: apa di ajaran nasrani itu diajari menghujat.?? Kami umat muslim sangat menghormati Isa.as.(yesus) sebagai putra mariam.Allah itu tuhan Esa..tidak memerlukan pihak lain,dan pribadi yg berdiri sendiri. Jadi Allah itu tunggal hanya satu.sedangkan yesus 100% manusia.

20 jam yang lalu . Suka . 1

Lina Liana

yang menghujat itu Orang Islam

20 jam yang lalu . Suka

Wandromeda Umat Muhammad

Km ternyata blm mengerti agamamu yg sbenarnya.KRISTEN bukan agama yesus.km liat dulu apa itu Kristen.!

20 jam yang lalu . Suka

Wandromeda Umat Muhammad

Aku akan ihklas/rela memberikan Nokia 5230 jika kau bisa menjawb ini.” mana ayat didalam injil yg menerangkan Yesus beragama Kristen?” demi Allah saya serius.

20 jam yang lalu . Suka . 1

Wandromeda Umat Muhammad

Lina: dimana suaramu..? Nyerah ya domba betina..

20 jam yang lalu . Suka

Firman Fashehie Madridista

Lina..? Ko’ diem..!!

20 jam yang lalu . Suka

Wandromeda Umat Muhammad

Lina sibuk ya dengan domba2 jantan.?

20 jam yang lalu . Suka

Hannas TheSaracen

Lina menganggap Yesus = Allah, sekarang mana dalilnya ea? Apakah karena beliau berkata “Aku dan Bapa adalah satu”?

19 jam yang lalu . Suka . Hapus

Wandromeda Umat Muhammad

Insyaflah lia…Allah mash menerima km.!

17 jam yang lalu . Suka

Lina Liana

Hey tadi gue off sebentar.!!!!!. Hey wandromeda, gue punya ayatnya!!!!!!. Injil Thomas 13: 21-22 “…. Dan sesuai ajaran yang dibawa moyang-Nya yakni Abraham dan anak-anaknya, maka Allah mengkaruniakan kepadanya aqidah yang sama. Tuhan Allah berseru kepada Yesus: “wahai Anak-Ku, apalah yang Kau perbuat sesuai ajaran-Ku? Maka berserulah Yesus kepada-Nya: “sesungguhnya tak layak bagiku berperilaku kepada-Mu, selain dari ke-Kristenanku, sebab Aku menjadi Kristen karena-Mu.”

😉

17 jam yang lalu . Suka

Adiest ItoeRaminah Luv-papiehOtinxcyankcelalu

lina@ hahaha it ayat drmana y kykny br bc dech.apa kamu br ngarang td y weleh2 hebat bngt wekwek

16 jam yang lalu . Suka

Lina Liana

Injil Thomas, salah 1 kitab diantara 4 Injil Kanonik yang sekarang ada di gereja Betlehem.

16 jam yang lalu . Suka

Firman Fashehie Madridista

Wih. Ternyata PAUS PILUS SELAIN MEMBODOHI WEDUS JUGA NGARANG KITAB” YAH.. Kwkwkw

15 jam yang lalu . Suka

Lina Liana

HEY WANDROMEDA, MANA JANJIMU.??????????.

15 jam yang lalu . Suka

Adiest ItoeRaminah Luv-papiehOtinxcyankcelalu

it mah asli karangan manusia wekwek.mana ada ajaran yesus Kristen hehe

14 jam yang lalu . Suka

Hannas TheSaracen

Injil Thomas salah satu dari 4 Injil?

Matius, Markus, Yohanes, Lukas? Bukannya jadi 5 kalo ditambah ama si Thomas?

14 jam yang lalu . Suka . Hapus

Hannas TheSaracen

Hayo Lina. Injil ada 4 atau 5? Kalau ada 4, berarti Matius, Markus, Yohanes, dan Lukas, salah satu dari mereka harus dihilangkan dan diganti dgn Thomas

14 jam yang lalu . Suka . Hapus

Adiest ItoeRaminah Luv-papiehOtinxcyankcelalu

kakakakakak lina ngarang.com

13 jam yang lalu . Suka

Firman Fashehie Madridista

Kwkwkwkwkwkw.. DASAR WEDUS KEBELINGER.. Ckckckckckck

13 jam yang lalu . Suka

Adiest ItoeRaminah Luv-papiehOtinxcyankcelalu

hahaha lina kebingungan gbsa ngtng ya hahaha

13 jam yang lalu . Suka . 1

Hannas TheSaracen

Tuh kan, gimana mau diimani kalo selalu mengalami New Edition, entah tahun depan Injilnya siapa yang mau direaleas lagi. . . .

12 jam yang lalu . Suka . 1 . Hapus

Lina Liana

siapa yang bilang Injil kanonik itu hanya 4? Memang Kristen denominasi rata-rata mengakui 4 Injil Kanonik dan 16 Alkitab Deuterokanonika dalam perjanjian baru, namun dalam sekte gereja mula-mula, Injil itu ada 5, yakni Matius, Markus, Lukas, Yohanes, dan Thomas. Injil Thomas pun masih digunakan hingga sekarang di sekte-sekte Kristen.

12 jam yang lalu . Suka . 1

Adiest ItoeRaminah Luv-papiehOtinxcyankcelalu

injil buatan gereja lah alias buatan manusia gda yg murni dr Tuhan mana injil bhsa asli wkt d wahyukan bwt Nabi Isa ,dah lenyap lah d tkar2 ayatny am ibliS paulus pembhong no 1 .hem pelajari semua injilny yg ky novel it ntr kmu kbingungan aws lo para pendta tkt bnget kalo umatny sering2 bc2 kitab ntr pnter ntar jd kritis bd2 in injil yg 1 dngn lain ny knpa gas ma.bnyk lo yg pd kbngungan gara2 injil ahrny sdr injil karangan manusia so pd jd muallaf .mantan pendeta ,pak waloyi yahya hem 1 ny Yg bs bhsa ibrani lo dah jd mualaf ceramah ny asyik lo lantang terbuka jujur.yg namanya pendeta It apa2 yg d pke hasil dr uang jemaat xexe mkanye pd tajir uhu uhu .pke acr paksa sgla lg kalo suruh nyumbang hem ni bkn ktaku lo Tp kt yg udah jd mualaf gt

11 jam yang lalu . Suka

Hannas TheSaracen

Lina wrote: Siapa bilang Injil Kanonik hanya 4? Memang Kristen denominasi rata2 hanya mengakui 4 Injil kanonik.

nanya sendiri jawab sendiri.

9 jam yang lalu . Suka . Hapus

Hannas TheSaracen

Mbak Lina dapat referensi darimana kalo Injil Thomas termasuk Injil Kanonik? Terus kata “mula-mula” itu maksudnya apa ya? Sedangkan Injil Thomas pun baru ditemukan abad 20 di Mesir

9 jam yang lalu . Suka . Hapus

Lina Liana

dari “The 5 Holy Bibles of God”

sekitar sejam yang lalu . Suka

Hannas TheSaracen

Lina wrote: … dalam sekte gereja mula-mula, Injil itu ada 5, yakni Matius, Markus, Lukas, Yohanes, dan Thomas.

Lah, “mula-mula”ne iku kapan mbak yu? Coba lihat Wikipedia, Injil Thomas baru diketemukan tahun 1945 di Nag Hammadi, Mesir

Bahkan pada abad ke-4, Kiril dari Yerusalem menyebutkan tentang sebuah “Injil Tomas” dalam Kathekesis V-nya: “Jangan seorangpun membaca injil menurut Tomas, karena ini bukanlah karya salah seorang dari kedua belas rasul, melainkan karya dari ketiga murid Mani yang jahat”.

32 menit yang lalu . Suka . Hapus

Hannas TheSaracen

Referensi Lina kurang jelas, istilah kanonisitas merujuk pada seberapa jauh suatu tulisan dapat dianggap berwibawa dan memenuhi syarat untuk diterima sebagai kanon atau tidak. Nah, sedangkan Injil Tomas masih dalam perdebatan dan masih digolongkan sebagai non-kanonik.

28 menit yang lalu . Suka . Hapus

Hannas TheSaracen

Saya akan posting diskusi ini ke blog saya, supaya orang2 Kristen yg lain dapat mengecek argumen anda dan mempelajarinya, serta menjadi pelajaran bagi yg lain agar tidak sembarangan nuduh. Kunjungi https://hannasislam.wordpress.com/

25 menit yang lalu . Suka . Hapus

8 responses to this post.

  1. Copas ke blog saia

    Balas

  2. Posted by atheism on 23 Maret 2011 at 3:58 pm

    orang beragama itu aneh… mereka bahkan tidak bisa memahami hakikat yg diajarkn agamanya sendiri…Liana Liana yang O’on dan orang islam yg terlalu percaya bahwa al qur’an diturnkan Tuhan. karena iman, orang beragama tidak akan bisa menemukan kelemahanya sendiri sampai musuhnyalah yang menemukannya…saya seorang atheis atau kafir dlm bahasa kalian. Saya masih memakhlumi jika injil punya banyak kelemahan, kerena hanya ditulis oleh manusia. tapi jika Al quran yang merupakan karya tuhan yg menurut kalian maha sempurna itu, ternyata punya banyak kelemahan maka sebaiknya anda ramai2 menuju ke laut aja apakah ada yg mw menantang saya utk menemukan kelemahan al qur’an????

    Balas

  3. Posted by roy on 21 Oktober 2012 at 10:27 am

    injil thomas adalah injil ke 5.th 1993 para sarjana injil menyatakan bahwa dari injil thomas diambil kesinpulan bahwa ke 4 injil lainnya hanya 18 % yang isinya benar.dari mempelajari gulungan laut mati seorang ahli injil menyatakan jesus tidak mati disalib.jesus menikah /berpoligami.keturunannya diyakini masih ada sampai sekarang.ajaran trinitas,anak tuhan,pengorbanan adalah ajaran dewa2 pagan.tgl 25 des hari lahirnya dewa matahari(jesus dianggap anak dewa matahari karenanya ada lingakaran di kepalanya).

    Balas

  4. Posted by agung on 9 Desember 2012 at 6:04 pm

    ngga usah pada ribut…..al-kitab tulisan manusia yg di ilhami ALLAH melalui roh kudus,sedangkan Al-quran tulisan ALLAH yg di sempurnakan oleh khalifah uthman.Itu bedanya…..

    Balas

  5. Posted by kertajati on 13 Januari 2013 at 4:14 am

    Oya, mo tanya Injil mana yang berbahasa ARAMAIK?
    Injil yg 4 berbahasa Yunani,
    Injil Thomas berbahasa Koptik

    Balas

  6. Posted by roy on 15 Maret 2013 at 1:36 pm

    injil thomas adalah gnostik.banyak berbeda dengan 4 injil lainnya. banyak yang tidak mengakui. tapi setahuku gak ada istilah kristen?

    Balas

  7. Posted by antony on 17 April 2013 at 2:29 pm

    pada pertemuan 74 sarjana bibel di AS,dinyatakan bahwa 82% isi bibel palsu.jadi susah kalau bibel dipake rujukan.penelitian ahli kristen menemukan bahwa trinitas,kebangkitan,natal adalah ajaran pagan/dewa(contoh:mithra, nimrod).tanggal 25 desember adalah hari lahirnya dewa matahari.jadi jesus dianggap anak dewa matahari(ada lingkaran di kepala jesus).jesus baru diangkat jadi anak tuhan(trinitas) pada pertemuan tahun 325 M & 381 M.uskup2 dan pengikutnya yang menentang trinitas dibunuh oleh gereja paulus.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: